22 Desember 2011

Inilah Pencetak Gol ke-20.000 Premier League

Foto: Marc Albrighton saat mencetak gol ke-20.000 BPL ke gawang Arsenal/Getty Images


ASTON - Gelandang Aston Villa, Marc Albrighton baru saja mencatatkan namanya di buku sejarah kompetisi Premier League. Albrighton mencatatkan diri sebagai pencetak gol ke-20.000 di kancah kompetisi paling elite di Inggris.

Albrighton mencetak gol balasan Robin van Persie ketika Villa menjamu Arsenal di Villa Park, dini hari tadi. Dalam pertandingan tersebut, Van Persie membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-17 lewat titik penalti. Albrighton sempat memberikan harapan bagi Villa, ketika mencetak gol balasan di menit 54.

Tanpa disangka, gol yang dicetaknya kali ini merupakan gol ke-20.000 Premier League. Albrighton pun berhak menggondol uang sebesar 20.000 poundsterling (Rp287 juta) dari Barclays selaku sponsor, untuk kemudian disumbangkan ke yayasan yang ditunjuk pemain yang sejauh ini baru mencetak dua gol untuk The Villans.

Tapi, sayangnya kegembiraan Albrighton tidak lengkap. Pasalnya, di pertandingan ini Villa harus mengakui keunggulan Arsenal yang berhasil menyegel kemenangan 2-1 berkat gol Yossi Benayoun, tiga menit sebelum laga usai.

“Luar biasa rasanya bisa mencetak gol (ke-20.000). Ini merupakan sebuah pencapaian yang akan Anda ingat sepanjang hidup. Orang-orang juga akan mengingat ini selama beberapa tahun ke depan,” tutur Albrighton dikutip Tribalfootball, Kamis (22/12/2011).

Sejak digulirkan pada 1992 silam, kompetisi Premier League telah menciptakan banyak gol. Pemain Sheffield United, Brian Deane tampil sebagai pencetak gol pertama Premier League, setelah membobol gawang Manchester United pada Agustus 1992 silam.  


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...