3 December 2011

Chris John Berhasil Pertahankan Gelar

Chris John berhasil mempertahankan gelarnya setelah menang angka atas lawannya Stanyslav Merdov. Kemenangan ini juga memperbesar rekor bertarung Chris John.
Liputan6.com, Semarang: Chris John berhasil mempertahankan gelarnya setelah menang angka mutlak atas lawannya Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11) malam.


Ketiga juri, yaitu Francisco Martinez (Selandia Baru), Takeo Harada (Jepang), dan Prommase Chakshuksha (Thailand) memberikan kemenangan pada Chris John, yaitu 116-111, 116-111, dan 115-112.

Dengan kemenangan ini Chris John sudah 15 kali mempertahankan gelarnya, Super Champion kelas bulu WBA, setelah merebutnya dari tangan petinju Panama, Oscar Leon.

Kemenangan ini juga memperbesar rekor bertarung Chris John menjadi 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri. Sedangkan lawannya Merdov menjadi 32 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan delapan kali kalah (sekali di antaranya dengan KO).

Usai pertandingan Chris John mengakui dirinya merasa kesulitan menghadapi Merdov. "Saya bersyukur bisa mempertahankan gelar ini tetapi tentunya perjuangan saya sangat berat menghadapi Merdov," katanya.(IAN/Ant)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...